WhatsApp Sedang Menguji Cadangan Cloud Terenkripsi di Android

  • Bagikan
Ilustrasi WhatsApp. Foto: Shutterstock

Sriwijayatimes.id, OKU Timur – Meskipun pesan instan WhatsApp mendapat manfaat dari enkripsi end to end, cadangan yang disimpan di cloud tidak terenskripsi, mengakibatkan cadangan pembicaraan pribadi Anda rentan bocor dan dapat mudah diretas.

Namun, pengguna yang telah melakukan beta-testing WhatsApp di Android sekarang memiliki opsi untuk mengaktifkan enkripsi cadangan, membuat cadangan dan pesan mereka lebih aman.

Fitur keamanan ini sekarang tersedia dalam versi beta terbaru WhatsApp untuk Android (2.21.15.5). Saat diaktifkan, riwayat obrolan dan media di cadangan cloud Anda dapat dilindungi menggunakan kata sandi. Jika Anda kehilangan ponsel dan lupa kata sandi Anda (atau kunci pemulihan 64 digit), maka Anda tidak dapat memulihkan cadangan cloud.

Kata sandi cadangan Anda bersifat pribadi, dan tidak dibagikan dengan WhatsApp, Google, Facebook, atau Apple. Kata sandi hanya dapat berisi huruf kecil dan angka, dan jika Anda kehilangannya, WhatsApp tidak dapat membantu Anda mencoba mengingatnya.

WhatsApp akan segera meluncurkan fitur ini ke lebih banyak pengguna, termasuk iPhone.

(bm)

  • Bagikan