Leeds vs Manchester United: Setan Merah Gilas The Peacocks 2-4

  • Bagikan

Sriwijayatimes.id – Manchester United berhasil meraih poin penuh pada pertandingan pekan ke-26 kontra Leeds United. Setan Merah berhasil menggilas The Peacocks di kandangnya dengan skor 2-4.

Pertandingan tersebut digelar di Elland Road, Minggu (20/02/2022) malam WIB. Manchester United diunggulkan untuk mengalahkan Leeds pada pertandingan ini untuk mempertahankan posisinya di papan atas klasemen.

Ralf Rangnick memutuskan untuk tetap menurunkan Cristiano Ronaldo karena pemain internasional Portugal tersebut siap untuk membela Setan Merah pada laga ini. Pelatih asal Jerman tersebut juga menurunkan Jesse Lingard dari menit awal pertandingan pada laga ini dengan harapan pemain asal Inggris tersebut mampu memberikan kontribusinya untuk tim.

Tim tuan rumah mampu mendominasi jalannya pertandingan pada menit awal babak pertama dan mencoba menekan Manchester United. Tim asuhan Marcelo Bielsa ini mampu mengancam gawang Setan Merah yang dijaga oleh De Gea dimenit ke-5 lewat aksi Jack Harrison.

Namun gol untuk Leeds United tak kunjung tercipta hingga pertandingan memasuki menit ke-20. Manchester United yang memilih untuk bermain dengan aman pada laga ini mampu mengimbangi permainan tim tuan rumah.

Setan Merah akhirnya mampu mencetak gol pertama pada laga ini dimenit ke-34 lewat gol yang dicetak oleh Harry Maguire. Kapten Manchester United ini mampu memanfaatkan umpan sepak pojok yang dieksekusi oleh Luke Shaw dengan baik hingga menjadi gol pertama untuk Manchester United pada laga ini.

Leeds United kemudian berusaha untuk mencetak gol penyama kedudukan setelah Maguire berhasil mencetak gol untuk Manchester United. Namun tim tamu justru mampu menggandakan keunggulannya di masa injury time lewat gol yang dicetak oleh Bruno Fernandes.

Baca Juga  Imbang Lawan Vietnam, Thailand Hadapi Indonesia di Final Piala AFF 2020

Skor 0-2 untuk keunggulan Manchester United bertahan hingga turun minum. Tim asuhan Ralf Rangnick ini mampu bermain dengan efektif pada babak pertama.

Marcelo Bielsa memutuskan untuk memasukan Raphinha pada awal babak kedua menggantikan Jack Harrison. Pelatih berusia 66 tahun tersebut yakin Raphinha mampu membawa perubahan untuk tim.

Permainan tim tuan rumah semakin berkembang setelah Raphinha dimasukan oleh Bielsa pada awal babak kedua. Hasilnya Leeds berhasil memperkecil ketertinggalannya dimenit ke-53 lewat gol yang dicetak oleh Rodrigo Moreno.

The Peacocks mampu menyamakan kedudukan dimenit ke-54 lewat gol pemain andalannya yakni Raphinha. Ia berhasil memanfaatkan umpan dari Daniel James dan meneruskannya hinga menjadi gol penyama kedudukan.

Manchester United kemudian meningkatkan serangannya setelah Leeds mampu menyamakan kedudukan. Fred berhasil mencatatkan namanya di papan skor dimenit ke-70 setelah sukses menerima umpan dari Jadon Sancho yang kemudian menjadi gol ketiga untuk Setan Merah pada laga ini.

Tim asuhan Ralf Rangnick tak mengendurkan serangan meski sudah unggul kembali. Manchester United terus mencoba untuk menekan tim tuan rumah.

Hasilnya Anthony Elanga mampu melengkapi kemenangan Manchester United pada laga ini lewat gol yang ia cetak dimenit ke-88. Skor 2-4 untuk keunggulan Manchester United pun bertahan hingga pertandingan usai.

Hasil ini membuat Manchester United berhasil mempertahankan posisinya di papan atas klasemen. Sementara Leeds United masih tertahan di posisi 15 setelah laga ini.(**/RP)

  • Bagikan