Kecelakaan Parah GP Inggris, Max Verstappen Dibawa ke Rumah Sakit

  • Bagikan
Ban mobil Max Verstappen dan Lewis Hamilton senggolan (Foto: Twitter/@F1)

Sriwijayatimes.id, Inggris – Tim Formula 1 (F1) Red Bull mengkonfirmasi bahwa Max Verstappen telah dibawa ke rumah sakit setempat setelah kecelakaan parah pada Grand Prix Inggris, Minggu (18/7/2021), malam WIB, yang membuat Lewis Hamilton mendapat penalti waktu sepuluh detik karena menyebabkan tabrakan.

Bencana terjadi ketika ban kanan depan Hamilton bersentuhan dengan bagian kiri belakang Verstappen, yang membuat pebalap Belanda itu berputar kencang ke pembatas sisi sirkuit.

Rekaman kecelakaan menunjukkan Hamilton mengemudi dengan kecepatan 180mph, Bos tim Red Bull Christian Horner bersikeras bahwa kesalahan terletak pada Hamilton atas insiden tersebut.

Baca Juga  Bos Red Bull: 'Saya Harap Lewis Sangat Senang dengan Dirinya Sendiri'

Red Bull menyatakan “Menyusul insiden lap pertama di Copse Corner antara Max Verstappen dan Lewis Hamilton di Grand Prix Inggris, kami dapat mengonfirmasi bahwa Max Verstappen meninggalkan mobilnya dan segera dibawa ke Silverstone Circuit Medical Centre.”

Setelah terlempar ke pembatas dan kemudian menabrak dinding ban dengan keras, Verstappen dilaporkan merasa pusing.

Menyusul penilaian oleh dokter di sisi lintasan di Silverstone Circuit Medical Centre, Max Verstappen telah dibawa ke rumah sakit setempat untuk dilakukan tes lebih lanjut.

(***/EW)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.