Imbang Lawan Vietnam, Thailand Hadapi Indonesia di Final Piala AFF 2020

  • Bagikan

Sriwijayatimes.id – Thailand melangkah ke putaran final Piala AFF 2020 setelah bermain imbang tanpa gol kontra Vietnam (agregat 2-0). Dengan begitu, Tim Gajah Putih akan menghadapi Timnas Indonesia yang lebih dulu mengamankan tiket final usai mempecundangi tuan Rumah Singapura dengan agregat 5-3.

Pertemuan kedua babak semifinal Piala AFF 2020 yang digelar di National Stadium, Minggu (27/12) malam WIB, berakhir dengan skor kaca mata. Namun, hasil ini tetap membuat Thailand melangkah ke partai final usai unggul 2-0 pada leg pertama.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, baik Thailand maupun sang juara bertahan, Vietnam sama-sama memainkan tempo cepat. Jual beli serangan dipertontonkan kedua tim.

Baca Juga  Piala AFF 2020: Thailand Hancurkan Indonesia 4-0

Meski unggul dua gol, Thailand tetap bermain terbuka, pun dengan Vietnam yang berusaha keras memborbardir barisan pertahanan Thailand, demi memangkas defisit gol di leg pertama.

Vietnam mendapatkan dua percobaan tendangan bebas saat laga baru berjalan 10 menit. Salah satu tendangan mengarah langsung ke gawang Thailand, namun, kiper Chatchai Budporm tampil menawan dalam menjaga kesucian gawangnya.

  • Bagikan